Dog I Love You

Dog I Love You

Sabtu, 20 November 2010

KISAH - KISAH SEDIH TENTANG ANJING

Kisah sedih anjing yang setia

dahulu di Cina pernah ada satu kisah sedih tentang seekor Tibetan Mastiff

Ada dua pasangan yg tinggal di gunung dan punya bayi dan seekor Tibetan Mastiff(Zang Ao dalam mandarin). Ada badai dan pasangan itu harus belanja untuk makanan. saat mereka mau keluar rumah, istrinya bilang, ''Siapa yang akan jaga bayi kita?'' lalu suami jawab, "anjing kita akan menjaga dia," tetapi istri bilang "Tidak! nggak ada makanan justru dia akan makan anak kita!" lalu suami bilang,"tak mungkin lah." jadi mereka berjalan di atas jembatan sampai tiba di toko. Selesai belanja, mereka mau pulang, tapi jembatan rusak dan mereka harus naik kereta pulang. Tiba di rumah, suami melihat darah di sekitar badan bayi dan anjing dia. istrinya langsung pingsan. Suaminya menjadi sangat marah dan memukul anjingnya keras2.. anjingnya langsung mati.. lalu, suami baru melihat serigala2 mati di belakang. Dia baru sadar bahwa anjingnya ingin melindungi bayinya dari serigala2. Suaminya pun langsung memeluk anjingnya. Dia membawa anjingnya ke dokter, tetapi sudah tak tertolong.. Hiks.. Hiks..
sumber: anjingras.com


Ditinggal Mati Anaknya, Induk Anjing “Bunuh Diri”

Rasa sedih bila kehilangan rupanya bisa menimpa seekor anjing. Di China, seekor anjing betina diduga bunuh diri karena sedih yang teramat dalam akibat kematian bayinya yang baru lahir beberapa hari. Kejadian mengharukan ini terjadi di kota Xinyi, provinsi Guangdong, China pada 20 November 2009 (MediaIndonesia).
Seekor anjing betina milik penduduk setempat nekat bunuh diri dengan cara terjun dari sebuah bangunan berlantai 3 di kota tersebut. Empat hari sebelumnya yakni 16 November 2009, induk anjing ini kehilangan bayi yang baru dilahirkan di awal bulan November. Akibat kematian bayinya, anjing betina itu sangat terpukul dan sedih.
Menurut keterangan penduduk, anjing betina ini memanjat atap sebuah bangunan berlantai tiga pada tengah malam dan kemudian melompat yang membuatnya langsung tewas. Sebelum peristiwa itu, penduduk juga mengatakan kalau anjing betina itu sudah diam saja dan tidak ada selera untuk hidup bahkan sudah berhenti makan setelah kematian bayinya (Xinhua).
Sedih dan Malu, Membuat Anjing Bunuh Diri
Kisah induk anjing yang bunuh diri di Guandong merupakan kisah anjing ‘unik’ dari negeri tirai bambu. Setahun
Bea Miu Nan Šan, CAC.jpg



Anjing mastiff Tibet

sebelumnya yakni tahun 2008, seekor anjing mastiff Tibet di Prov Zhejiang-China juga melakukan bunuh diri setelah dipermalukan majikannya. Anjing ini diduga merasa harganya dirinya terusik setelah dipukul oleh majikannya di depan anjing lain.
Insiden memilukan ini terjadi di Hangzhou, ibu kota Provinsi Zhejiang. Setelah dipukul oleh majikannya, anjing itu menggigit lidahnya sendiri hingga mati. Si pemilik yang hanya disebut nama keluarganya, Pan, mengaku memukuli anjingnya karena berkelahi dengan anjing tetangga. Maksudnya untuk memberi pelajaran pada si anjing.
“Saya merasa sangat menyesal,” kata Pan setelah kejadian itu. “Teman saya yang telah memelihara anjing mastiff Tibet selama 20 tahun memberitahu saya bahwa hewan tersebut adalah rajanya semua anjing dan memiliki rasa kebanggaan diri yang sangat kuat,” katanya. “Jika Anda memukuli anjing mastiff di hadapan anjing lain, hewan itu merasa malu dan akan bunuh diri untuk mempertahankan martabatnya,” katanya (Kompas).

"Berdasarkan penelusuran saya di wikipedia, anjing dari klan Mastiff Tibet dipelihara sebagai penjaga karena galak dan berani (kuat). Selain cerdas (bisa dilatih), anjing ini dikenal ‘keras kepala’. Dalam salah surat kabar di Nepal disebutkan bahwa dua ekor anjing jenis Mastiff ini mampu membunuh (anak) harimau yang berusaha memangsa domba majikannya."

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar