Dog I Love You

Dog I Love You

Senin, 22 November 2010

Anjing Selamatkan Majikan dari Diabetes

SEORANG pria di Michigan mengaku telah diselamatkan oleh anjing peliharaannya. Kisah itu bermula ketika akhir Juli lalu, pria berusia 48 tahun yang bernama Jerry Douthett itu terbaring tak sadarkan diri akibat mabuk di daerah  Rockford, Michigan.

Namun  betapa terkejutnya Douthett ketika tersadar, jempol kakinya sudah berlumuran darah akibat digerogoti anjing peliharannya yang bernama Kiko. Seperti dikutip dari REUTERS, Jumat (6/8), Douthett mengatakan, anjing jenis Jack Russell Terrier itu memang selalu bersamanya.

“Anjing itu selalu berbaring denganku di tempat tidur,” kata Douthett. “Malam itu, aku terbangun dan menatap kakiku, yang terasa basah. Ketika aku melihat, ternyata itu darah, dan anjingku menatapku dengan kumis yang dipenuhi darah,” tuturnya.

Melihat itu, istri Douthett, Rosee, bergegas membawanya ke rumah sakit. Dokter menyatakan bahwa Douthett menderita diabetes tingkat 2. Terjadi infeksi parah di kakinya dan dan dokter bedah pun mengamputasi jempol kakinya.

Pada malam sebelum Kiko menggerogoti jempol kaki, Douthett mengaku keluar bersama istrinya dan minum sekitar enam hingga tujuh botol bir, plus dua botol margarita berukuran besar. Karena terlalu banyak minum itu pula, Douthett tak sadarkan diri.

Saat Douthett tertidur, mulailah Kiko menggerogoti jempol majikannya. “Dia tampaknya mengunyah bagian yang terinfeksi dan berhenti di bagian yang sehat,” kata Rosee yang juga seorang perawat.
Padahal, Rosee sudah lama mendesak suaminya memeriksakan kakinya yang terinfeksi ke dokter. “Pada tahap ini, aku terobati dengan sendirinya,” kata Douthett. ” Pesan moral dari cerita ini adalah bahwa si anjing telah menyelamatkan hidupku, kalau tidak aku tidak akan pernah pergi ke dokter,” sambungnya.

Pasangan itu mengungkapkan keheranannya karena Kiko tampaknya mengetahui majikannya mengalami infeksi yang membutuhkan pengobatan. “Kami bergurau bahwa kita seharusnya tidak perlu membayar sang dokter karena si anjing telah melakukan setengah pekerjaannya dengan mengunyah dari setengah jempol kakiku,” kata Douthett.(ara/jpnn)



sumber:
http://batamcyberzone.com/2010/08/anjing-selamatkan-majikan-dari-diabetes/

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar