Dog I Love You

Dog I Love You

Senin, 22 November 2010

Kisah Anjing Terhebat Dan Paling Mengharukan Di Dunia

1: Sersan Stubby, Anjing Perang Pertama Di Dunia

Anjing perang pertama di dunia, yaitu Sersan Stubby, melayani negaranya yaitu Amerika Serikat selama 18 bulan dan berpartisipasi di 17 perperangan di Perang Dunia I. Pada Bulan Februari 1918, ia menyelamatkan kompatriot perangnya dari serangan gas beracun oleh musuh. Anjing berjenis pit bull terrier ini adalah anjing yang paling nyentrik pada jamannya, dan adalah satu2 ny anjing di dunia yang pernah di berikan pangkat dan kehormatan sebagai Sersan (Sergeant) di Medan Pertempuran.

Selama pelayanannya di Unit Angkatan Darat Amerika Serikat, Anjing ini telah membantu banyak sekali tentara amerika serikat. Pada suatu ketika, ia bahkan berhasil menangkap satu spy (mata-mata) musuh yang berasal dari Jerman, ketika spy tersebut tertangkap basah sedang berbicara dalam bahasa Jerman yang hebatnya bisa di ketahui oleh anjing tersebut. Seluruh Angkatan Darat AS bersorak dan bertepuk tangan ketika mereka mengetahui Stubby telah menangkap seorang mata2 musuh. Sungguh sulit dipercaya!

Setelah perang usai, Stubby menjadi maskot Universitas Georgetown Amerika Serikat, dan majikannya yaitu Robert Conroy ikut membawanya ke Universitas untuk mendampinginya dalam mengambil jurusan hukum.

Pada 4 April 1926, Stubby meninggal dunia karena usia tua dengan tenang di dalam pelukan majikannya.
2: Swansea Jack, Anjing Pantai yang telah menyelamatkan 27 nyawa


Dilahirkan di Newfoundland, Swansea Jack tinggal di area utara dari kota Swansea bersama majikannya, William Thomas. Ia selalu sigap dalam mendengar teriak2an orang yang meminta bantuan dari pantai yang letaknya sangat dekat dari tempat tinggal Jack. Pada tahun 1931, Ia menyelamatkan seorang anak laki2 yang hampir tenggelam.

Legenda mengatakan, selama hidupnya, ia telah menyelamatkan 27 orang yang hampir tenggelam di Laut Tawe, Inggris. Swansea Jack meninggal dunia pada bulan Oktober di tahun 1937 karena ia secara "tidak sengaja" memakan racun tikus. Ia dihargai Penghargaan "Dog Of The Century" oleh Lembaga Anjing Peliharaan di Inggris. Sungguh sulit dipercaya bahwa seekor Anjing bisa menyelamatkan 27 nyawa manusia!

3: Jim The Wonder Dog, Anjing yang bisa meramal masa depan

Dilahirkan di Louisiana, Amerika Serikat di Tahun 1925. Jim menunjukkan kepintaran otaknya yang sangat cerdas. Ia bisa membedakan orang dari warna, padahal anjing itu buta warna. Ia juga bisa menghapal mobil, plat mobil orang dengan mudah.

Karena kepintarannya, ia dibawa ke Universitas Missouri untuk diteliti, dan hasilnya ternyata potensi yang Jim punya sangat lah besar dan luas. Ia bisa mengerti bahasa Yunani, Jerman, Perancis dan Italia sekalipun! Jim memenangkan kontes Anjing Sedunia pada tahun 1936. Ia juga memprediksi bahwa Roosevelt, salah satu capres AS pada saat itu, bakalan kepilih lagi di tahun 1936, dan hasilnya betul! Ia juga pernah memprediksi kelamin bayi yang belum lahir!

The Wonder Dog meninggal dunia pada 18 Maret 1937, dan dikebumikan di Permakaman Marshall. Di atas batu makamnya tertulis "Wonder Dog" sebagai penghormatan terakhir umat manusia kepada anjing yang betul2 luar biasa ini.
4: Greyfriar Bobby , Melindungi makam majikannya selama 14 tahun

Greyfriar Bobby menjadi simbol loyalti di Inggris. Ia adalah anjing berjenis skye Terrier yang mempunyai majikan yang bernama John Gray. Ketika Gray meninggal pada tahun 1858, ia dimakamkan tanpa batu nisan. Hebatnya Anjing ini bisa mengetahui dimana letak majikannya dimakamkan, dan bersedia untuk melindungi tempat tersebut selama 14 tahun penuh, dan hanya pergi untuk mencari makan. Bobby sendiri meninggal pada tahun 1872. Sebuah air mancur dibangun untuk menghormati loyalitasnya oleh Pemerintah setempat. Benar2 Anjing yang setia!

5: Bobbie, Anjing yang berkelana sejauh 2,800 Mil untuk kembali ke majikannya

Di tahun 1923, Ketika Bobbie dan majikannya sedang bertamasya ke kota Indiana, Ia terpisah dari majikannya dan dinyatakan hilang. Setelah pencarian intensif yang dilakukan pihak majikan dan juga pihak berwajib, ia tidak berhasil ditemukan dan majikannya pun sudah pasrah akan kehilangan Bobbie.

6 Bulan kemudian, Bobby ditemukan kembali di depan pintu rumah majikannya dengan bulu yang sudah usang dan acak2an, dan kakiny yang sudah hampir keropos. Faktanya adalah ia telah berkelana sepanjang 2800 Mil, melewati padang gurun, pegunungan dan dinginnya musim dingin demi kembali pulang ke majikannya.

Sebagai bentuk penghormatan, dibuatlah festival tahunan yang bernama Silverton annual Pet Parade yang dilakukan untuk mengenang Bobbie, sang anjing yang fenomenal akan kesetiaannya.


sumber:
http://www.mrtian.com/v4/index.php?pilih=artikel&mod=yes&aksi=lihat&id=290

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar