Dog I Love You

Dog I Love You

Selasa, 23 November 2010

Hebat! Anjing Bisa Baca

Apa benar kemampuan membaca hanya bisa diajarkan kepada manusia? Jawabannya ternyata tidak. Buktinya, salah seorang pelatih binatang di New York, Lyssa Rosenberg telah berhasil mengajari anjing jenis terrier miliknya untuk mematuhi perintah dalam bentuk tulisan.

Anjing yang diberi nama Willow itu berakting seolah-olah mati saat Lyssa menuliskan kata ”dor”. mengangkat satu tangan ke udara saat membaca kata ”melambai” dan duduk tenang saat melihat tulisan kata ”duduk”.

”Dia anjing yang cepat sekali belajar kata-kata,” ujar Lyssa, yang juga mengajari anjing-anjing lain untuk muncul dalam iklan televisi dan berpose untuk pemotretan.
”Willow bisa membedakan 250 hal berbeda dan saya dulu pernah bercanda akan mengajarinya menuang minuman ke dalam gelas,” jelas Lyssa seperti dikutip googlenews.com.

Lyssa hanya butuh waktu selama enam pekan untuk mengajari Willow mengenali kata-kata dan meresponsnya. Hebatnya lagi, tidak hanya tulisan tangan milik Lyssa saja yang dikenali anjing pintar itu. Willow juga bisa membaca tulisan yang ditulis dengan komputer.[slp/ais]


sumber:
http://www.rileks.com/entertainment/ragam/omg/25867-unik-dunia-anjing-bisa-bacaamerika.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar