Dog I Love You

Dog I Love You

Sabtu, 20 November 2010

Faith, Anjing Cacat Yang Penuh Keajaiban

Tentu kita mengetahui kalo anjing itu berjalan dengan 4 kaki , Tapi adakah anjing yang dapat berjalan dengan 2 kaki saja? Ya,, itulah Faith. Sebuah nama yang berarti Keyakinan. Cerita ini pernah di muat di majalah Guideposts mengenai anjing yang hanya punya dua kaki belakang.
(Mungkin cerita ini lebih pantas di anggap sebagai cerita motivasi daripada artikel yang menarik)

Faith lahir pada tahun 2002, sehari sebelum hari Natal . Pada waktu baru dilahirkan, Faith memiliki 3 kaki, yaitu 2 kaki belakang, dan 1 kaki depan. Satu kaki depannya akhirnya diamputasi karena bentuknya kecil dan tidak berkembang. Bahkan ia pernah hampir di makan oleh induknya.




Sejak dilahirkan, Faith tidak dapat berjalan selayaknya anjing yang normal, dia hanya bisa terbaring dengan lemah diatas lantai, dan menggerakkan tubuhnya dengan cara mengayuh dengan kedua kaki belakangnya.

Dokter hewan mengatakan kalau sebaiknya anjing itu dibunuh saja, karena kedua kaki depannya telah rusak, anjing itu cacat. dan majikannya pun berpikir kalo Faith tidak akan dapat bertahan hidup.

Untungnya ada sebuah keluarga Stringfellow (yang juga akhirnya menjadi majikan baru Faith sampai sekarang ini) menawarkan untuk mengambil alih untuk merawatnya.
Keluarga ini yang memberinya nama Faith (Keyakinan). Mereka yakin akan ada suatu hari dimana Faith dapat berjalan!


Keluarga StringFellow mengunakan selai kacang yang diletakkan di sebuah sendok untuk memancingnya agar mau melompat dan merebut selai kacang tersebut. Tentu bukan merupakan hal yang gampang buat seekor anjing cacat seperti Faith.

Berkat usaha dan latihan yang terus menerus serta kegigihan dari Jude StringFellow, Tuhan menjawab dengan Keajaiban dan telah terjawab pula kepercayaan Jude StringFellow saat memutuskan mengadopsi Faith.

Faith kini dapat berdiri bahkan dia sangat suka berlari dan selalu menarik perhatian dimanapun dia berada. Ada sebuah cerita lucu tentang Faith dimana ada sebuah anjing lain mencoba untuk merebut tulang yang digigit Faith, Bukan merasa takut ataupun minder Faith malahan mengejarnya dengan cara berlari seperti manusia, kakinya maju satu persatu, bukan melompat dua-duanya.






Faith juga memiliki Situs web "faiththedog" yang didedukasi untuk kegigihannya.

Sekarang Jude Stringfellow (majikan Faith)telah merencanakan untuk membawa Faith pergi ke seluruh dunia untuk menyebarkan pesan “Tidak perlu memiliki tubuh yang sempurna, juga dapat memiliki jiwa yang sempurna”

Sunguh mengharukan bukan? Seekor anjing yang terlahir dengan cacat kini malah menginspirasi kita semua untuk bertahan menghadapi cobaan hidup.





Sumber : wiki,frm,faiththedog

             http://pondok-cerita.blogspot.com/2009/04/faith-anjing-cacat-yang-penuh-keajaiban.html

3 komentar: