Dog I Love You

Dog I Love You

Sabtu, 20 November 2010

Delsy, Anjing Hebat

Delsy, Menggagalkan Aksi Maling
Anjingnya Bobby Sant Nih....!!!

Ini bukan cerita dari luar negri yang disadur ke Bahasa Indonesia atau cerita fiktif yang dibuat untuk mempopulerkan suatu trah tapi ini adalah kejadian yang benar-benar alami hari ini pada jam 1 pagi. Delsy, anjing Chihuahua betina kesayangan keluarga kami menggagalkan aksi maling yang akan menyatroni rumah tetangga yang letaknya persis disebelah rumah kami.

Seperti foto diatas, maling tersebut ingin menjebol gembok pagar untuk mengambil sebuah sepeda motor yang diparkir diberanda rumah. Mungkin, maling tersebut langsung membatalkan aksinya begitu ada yang mengetahui perbuatannya.
Delsy adalah Chihuahua betina yang sangat judes. Dia selalu menggonggong jika ada tamu yang datang kerumah. Delsy hanya menggonggong saja dan tidak menggigit kecuali si tamu mau memegangnya karena sok akrab. Dirumah, kami memiliki usaha kecil yang menjual makanan anjing. Delsy selalu tahu jika ada pelanggan yang datang walaupun pagar rumah dalam keadaan ditutup. Delsy bisa mengetahui mobil yang berhenti didepan rumah atau yang berhenti dirumah tetangga bahkan anjing ini dapat membedakan suara ketukan pagar padahal dikomplek kami semua pagar terbuat dari bahan yang sama !. Jadi, kalau ada orang yang menghentikan mobilnya didepan rumah kami atau mengetuk pagar rumah kami maka Delsy akan beranjak dari tempat tidurnya dan menghampiri pintu depan sambil menggonggong.
Semalam kira-kira jam 1 pagi , Delsy menggonggong hingga membuat saya bangun. Seperti yang saya ketahui, Delsy tidak akan menggonggong jika tidak ada orang didepan pagar. Kalaupun ada tikus atau kucing, maka dia hanya menggaruk-garukan kaki depannya dikaca pintu. Saya bangun dan menghampiri Delsy yang masih menggonggong didekat pintu. Saya pikir ada kucing dikolong mobil yang diparkir diberanda karena malam itu hujan sangat deras. Akhirnya saya putuskan untuk mengecek keluar rumah sambil mengintip kolong mobil, ternyata tidak ada apa-apa. Setelah itu, Delsy tidak menggonggong lagi hingga pagi hari.
Pagi ini, saya mendapat laporan dari tetangga sebelah rumah kalau gemboknya sudah rusak. Kemungkinan terbesar, maling menghentikan aksinya karena mendengar suara buka pintu ketika saya ingin keluar rumah untuk mengecek keadaan diluar karena Delsy selalu menggonggong.
Kesimpulannya, bukan hanya anjing saja yang harus pintar menjaga rumah tetapi pemilik anjing juga harus pintar (seperti saya :-P ) untuk mengetahui kenapa anjing menggonggong. Banyak orang memelihara anjing yang tidak mempedulikan gonggongan anjing dimalam hari.Pastinya, gonggongan anjing berbeda apakah ada orang, binatang lain, atau ada benda yang bergerak. Anda harus mengenali dan mempelajari gonggongan anjing anda.
Beruntung sekali keluarga saya memiliki anjing seperti Delsy. Walaupun ukurannya kecil tapi mentalnya sebesar Singa. Beberapa orang (lebih dari 10 orang) sudah merasakan kehangatan gigitan Delsy. Anjing ini tidak mudah akrab dengan orang asing. Dia selalu menunggu dengan setia ketika kami sedang pergi dan pada saat kami pulang dia menyambut kami dengan hangat dan gembira.


sumber:
http://www.anjingkita.com/wmview.php?ArtID=3531

Tidak ada komentar:

Posting Komentar