Dog I Love You

Dog I Love You

Rabu, 24 November 2010

Momo Si Anjing Chihuahua Jadi Andalan Polisi Jepang

(Momo, anjing jenis chihuahua pertama yang membantu polisi untuk melakukan penyelamatan korban bencana.)
 
TRIBUNNEWS.COM, TOKYO - Kelucuan dan keunikan anjing chihuahua membuat para selebriti menggandrungi hewan bertubuh kecil ini. Tercatat, Paris Hilton dan Jenifer Lopez (J-Lo) menjadi pecinta salah satu jenis anjing tertua asal Meksiko tersebut.

Namun, di Jepang anjing chihuahua ternyata berhasil menarik simpati aparat kepolisian. Anjing bernama Momo ini sudah dinyatakan lolos ujian untuk bisa bergabung membantu petugas polisi di wilayah barat Jepang.

Anjing yang bernama Momo ini menurut Kepolisian setempat merupakan anjing pertama dari jenis Chihuahua yang bergabung dengan kesatuan polisi di negara itu. Berat badan Momo yang hanya sekitar 3 kilogram membuatnya berbeda dengan kebanyakan anjing polisi yang umumnya merupakan anjing jenis penggembala asal Jerman.

"Kami sangat jarang melihat Chihuahua bekerja sebagai seekor anjing Polisi," kata seorang juru bicara Kepolisian di Nara, Jepang bagian barat, beberapa waktu lalu.

Momo oleh Kepolisian Jepang disiapkan untuk menjadi bagian tim SAR yang bertugas dalam operasi penyelamatan korban bencana seperti gempa bumi.

Tubuhnya yang kecil diharapkan mampu menyelinap ke tempat-tempat yang terlalu sempit untuk dilalui oleh anjing polisi pada umumnya.

"Kami akan melihatnya bekerja keras dengan memanfaatkan tubuhnya yang berukuran kecil."

Momo yang berusia tujuh tahun akan mulai bekerja bersama kesatuannya pada bulan Januari tahun depan.(bbc.co.uk)


sumber:
http://www.tribunnews.com/2010/11/22/momo-si-anjing-chihuahua-jadi-andalan-polisi-jepang

Tidak ada komentar:

Posting Komentar